Psikologi Pendidikan
SECARA kodrati manusia selalu ingin mendidik keturunannya, ini berarti masalah pendidikan adalah masalah manusia sejak manusia ada. Hal ini bisa dilampaui dengan efektif dan efisien bila pendidik memahami keadaan anak didiknya. Untuk mencapai kepada tujuan ini, antara lain perlu mengetahui pertumbuhan dan perkembangan anak sejak lahir bahkan sejak masa konsepsi, dan seterusnya.
Peristiwa-peristiwa yang mempengaruhi dalam tiap-tiap fase serta faktor yang menunjang dan menghambat, potensi- potensi dasar yang dimiliki anak serta intelegensi dan bakat, sifat-sifat serta ciri-ciri kepribadian anak. Selanjutnya juga perlu mengetahui cara-cara yang tepat dan jitu untuk melayani mereka, maka sudah barang tentu harus memahami hal-hal yang berhubungan dengan masalah belajar dan mengajar dan segala variasi serta modelnya.
Pengarang | Drs. H. Mustaqim |
Edisi | Cet. 4 |
No. Panggil | 370.15 MUS p |
ISBN/ISSN | 979-9483-26-3 |
Subyek | Psikologi pendidikan |
Klasifikasi | 370.15 |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Pustaka Pelajar |
Tahun Terbit | 2008 |
Tempat Terbit | Yogyakarta |
Kolasi | ix + 187 hal.; 14 x 21 cm |
Detil Spesifik | |
Baca Daring |