Katalog Induk Perpustakaan Sekolah

Hotline

Hotline

+6221-5707870
Nonfiksi

Metodologi Pengajaran Agama

Dalam khasanah kependidikan temporer dikenal adanya ugs dimensi yang wears rem berhubungan erat satu dengan yang lainn yak dimanal kognitif, aleka dan psik Dalam mengajarkan agama Islam ketigs dimensi itu hendaknya menyatu dalam satu

keutuhan sistematik organik, sehinge pengajaran aga tidak hanya terhenti pada wilayah kognitif- intelektual, tidak lagi menjadi dasar motivasi untuk membuahkan suatu perbuatan individu maupun kelompok sosial yang agamis secara konkret

Alur pikir dan pemahaman keagamaan yang menekankan corak pragmatis, akan lebih banyak terkait dengan dimensi afektif dan psikomotorik yakni pola pikir yang lebih menitikberatkan penanaman dan internalisasi nilai-nilai agama dalam jiwa yang menjadi daya dorong untuk berbuat sesuatu, baik untuk merubah sikap, memperbaiki, meningkatkan, menilai yang kesemuanya mengarah pada transformatif

Pengajaran agama Islam yang membuahkan nilai-nilai agama sebagai sesuatu yang dapat membentuk perilaku, sikap hidup, dan gaya hidup yang bersifat pragmatis-fungsional adalah pengajaran agama Islam yang bersifat transformatif

Pengarang Drs. Chabib Thoha,MA, Drs. Saifudin Zuhri, MA, Drs. H. Syamsudin Yahya
Edisi Cet. 2
No. Panggil 2X7.31 CHA m
ISBN/ISSN 979-9075-23-8
Subyek Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Klasifikasi 2X7.31
Bahasa Indonesia
Penerbit PustakaPelajar
Tahun Terbit 2004
Tempat Terbit Yogyakarta
Kolasi xvi + 256 hal.; 14,5 X 20,5 cm
Detil Spesifik
Baca Daring