Visi Pembaruan Pendidikan Islam
Pengelola pendidikan dituntut memiliki kedalaman normatif dan ketajaman visi. Dengan begitu pengelola pendidikan dapat mendeskripsikan secara mendasar dan mendalam tentang manusia yang ingin dihasilkan. Sedangkan ketajaman visi diperlukan agar pendidikan selalu dapat berkesinambungan dan signifikan dengan berbagai perubahan yang terjadi di masa depan, sehingga manusia yang dihasilkan, memiliki kesiapan dalam menghadapi tantangan dan
mampu mengantisipasinya. Pendidikan tidak dilaksanakan dalam ruang hampa, tetapi relevan dengan kegiatan sosial budaya yang lebih luas. Karena itu pendidikan sering dikatakan sebagai sistem terbuka (open system), dengan demikian pengelola pendidikan dituntut selalu bersikap dalam mengembangkan pendidikan.
Tujuan pendidikan Islam pada hakekatnya adalah membentuk peserta didik agar berkembang sebagai generasi "khairah ummah", beriman
dan bertaqwa, dewasa dalam bersikap, memiliki daya pikir dan semangat mandiri, kreatif, dinamis dan berahlak mulia Pengembangan pendidikan Islam, memerlukan perencanaan yang terpadu, komprehensif, antisipatif terhadap berbagai perubahan yang
akan terjadi di masa depan.
Pengarang | H.A. Malik Fadjar |
Edisi | Cet. 1, 1998 |
No. Panggil | 2x7.3 MAL v |
ISBN/ISSN | |
Subyek | pendidikan islam |
Klasifikasi | 2x7.3 |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | LP3NI |
Tahun Terbit | 1998 |
Tempat Terbit | |
Kolasi | 237 hlm |
Detil Spesifik | |
Baca Daring |