Katalog Induk Perpustakaan Sekolah

Hotline

Hotline

+6221-5707870
Text

Visi Pembaruan Pendidikan Islam

Pengelola pendidikan dituntut memiliki kedalaman normatif dan ketajaman visi. Dengan begitu pengelola pendidikan dapat mendeskripsikan secara mendasar dan mendalam tentang manusia yang ingin dihasilkan. Sedangkan ketajaman visi diperlukan agar pendidikan selalu dapat berkesinambungan dan signifikan dengan berbagai perubahan yang terjadi di masa depan, sehingga manusia yang dihasilkan, memiliki kesiapan dalam menghadapi tantangan dan

mampu mengantisipasinya. Pendidikan tidak dilaksanakan dalam ruang hampa, tetapi relevan dengan kegiatan sosial budaya yang lebih luas. Karena itu pendidikan sering dikatakan sebagai sistem terbuka (open system), dengan demikian pengelola pendidikan dituntut selalu bersikap dalam mengembangkan pendidikan.

Tujuan pendidikan Islam pada hakekatnya adalah membentuk peserta didik agar berkembang sebagai generasi "khairah ummah", beriman

dan bertaqwa, dewasa dalam bersikap, memiliki daya pikir dan semangat mandiri, kreatif, dinamis dan berahlak mulia Pengembangan pendidikan Islam, memerlukan perencanaan yang terpadu, komprehensif, antisipatif terhadap berbagai perubahan yang

akan terjadi di masa depan.

Pengarang H.A. Malik Fadjar
Edisi Cet. 1, 1998
No. Panggil 2x7.3 MAL v
ISBN/ISSN
Subyek pendidikan islam
Klasifikasi 2x7.3
Bahasa Indonesia
Penerbit LP3NI
Tahun Terbit 1998
Tempat Terbit
Kolasi 237 hlm
Detil Spesifik
Baca Daring