Katalog Induk Perpustakaan Sekolah

Hotline

Hotline

+6221-5707870
Text

pendekatan proses pada mata pelajaran bahasa indonesia

Bahasa memiliki kontribusi di dalam perkembangan intelektual, sosial, emosional siswa. Bahasa juga berguna untuk mengemukakan gagasan dan perasaan sebagai bentuk partisipasi di dalam masyarakat. Salah satu yang menjadi aspek mutu penggunaan bahasa ialah kemampuan menulis teks persuasi. Kemampuan ini penting dan sangat implementatif di kehidupan sehari-hari. Meskipun begitu, beberapa riset melaporkan bahwa siswa sekarang memiliki kemampuan menulis teks persuasi yang rendah. Banyak faktor yang mendeterminasi hal itu. Melalui buku ini, penulis berusaha mengkaji upaya peningkatan kemampuan menulis teks persuasi siswa menggunakan pendekatan proses. Penulis berfokus pada dua hal di dalam penerapan pendekatan proses, yakni kemampuan dan motivasi menulis dari siswa.

Buku ini berisi beberapa pembahasan, diantaranya:

Bab 1 Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa
Bab 2 Kemampuan Menulis
Bab 3 Menulis Persuasi
Bab 4 Motivasi
Bab 5 Pendekatan Pembelajaran
Bab 6 Tinjauan Gayutan
Bab 7 Proses Penguraian Informasi
Bab 8 Tindakan Kelas
Bab 9 Implikasi Pendekatan Proses dalam Pembelajaran

Buku Pendekatan Proses pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia ini diterbitkan oleh Penerbit Buku Pendidikan Deepublish.

Pengarang Yuni Iswari Dewi
Edisi Cet. 1
No. Panggil 371.3 YUN p
ISBN/ISSN 978-623-02-5056-9
Subyek Metode Belajar Mengajar
Metode Pengajaran
Klasifikasi 371.3
Bahasa Indonesia
Penerbit Penerbit Depublish
Tahun Terbit 2022
Tempat Terbit Yogyakarta
Kolasi x + 115 hlm.; tab.; ilus.; Uk: 15.5 x 23 cm
Detil Spesifik
Baca Daring