pendekatan proses pada mata pelajaran bahasa indonesia
Bahasa memiliki kontribusi di dalam perkembangan intelektual, sosial, emosional siswa. Bahasa juga berguna untuk mengemukakan gagasan dan perasaan sebagai bentuk partisipasi di dalam masyarakat. Salah satu yang menjadi aspek mutu penggunaan bahasa ialah kemampuan menulis teks persuasi. Kemampuan ini penting dan sangat implementatif di kehidupan sehari-hari. Meskipun begitu, beberapa riset melaporkan bahwa siswa sekarang memiliki kemampuan menulis teks persuasi yang rendah. Banyak faktor yang mendeterminasi hal itu. Melalui buku ini, penulis berusaha mengkaji upaya peningkatan kemampuan menulis teks persuasi siswa menggunakan pendekatan proses. Penulis berfokus pada dua hal di dalam penerapan pendekatan proses, yakni kemampuan dan motivasi menulis dari siswa.
Buku ini berisi beberapa pembahasan, diantaranya:
Bab 1 Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa
Bab 2 Kemampuan Menulis
Bab 3 Menulis Persuasi
Bab 4 Motivasi
Bab 5 Pendekatan Pembelajaran
Bab 6 Tinjauan Gayutan
Bab 7 Proses Penguraian Informasi
Bab 8 Tindakan Kelas
Bab 9 Implikasi Pendekatan Proses dalam Pembelajaran
Buku Pendekatan Proses pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia ini diterbitkan oleh Penerbit Buku Pendidikan Deepublish.
Pengarang | Yuni Iswari Dewi |
Edisi | Cet. 1 |
No. Panggil | 371.3 YUN p |
ISBN/ISSN | 978-623-02-5056-9 |
Subyek | Metode Belajar Mengajar Metode Pengajaran |
Klasifikasi | 371.3 |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Penerbit Depublish |
Tahun Terbit | 2022 |
Tempat Terbit | Yogyakarta |
Kolasi | x + 115 hlm.; tab.; ilus.; Uk: 15.5 x 23 cm |
Detil Spesifik | |
Baca Daring |