Katalog Induk Perpustakaan Sekolah

Hotline

Hotline

+6221-5707870
Text

HYPNOTEACHING FOR SUCCESS LEARNING

Hypnoteaching hanya bermain dalam tataran kekuatan pikiran alam bawah sadar. Sebuah kekuatan pikiran yang secara fitroh kodrati telah diberikan Allah kepada setiap manusia. Dengan menguasai hypnoteaching, maka para guru dan pendidik akan memahami pola kerja pikiran yang sebenarnya. Adanya kapasitas otak, otak kanan, otak kiri, otak tengah, gelombang otak, pikiran sadar dan bawah sadar, hormon yang diproduksi oleh otak dan terkait dengan kesehatan tubuh. Hypnoteaching murni bermain dalam tataran eksplorasi alam pikiran saja, tidak ada unsur-unsur magis disini.

KOMENTAR PARA TOKOH AKADEMISI & PRAKTISI

Belajar adalah sebuah proses. Perkembangan teknologi informasi internet yang sangat cepat menyebabkan berbagai informasi yang masuk ke memory otak kita akan semakin banyak, sehingga perlu berbagai variasi model pembelajaran yang tepat dan mudah digunakan. Hypnoteaching karya Muhammad Noer ini sangat penting untuk dipelajari dan dipraktekan sebagai bekal bagi para guru untk “menghipnosis” dan mempermudah proses pembelajaran. AMIR, SE, M.Si (Dosen Universitas Muhammadiyah Purwokerto).

Hypnoteaching merupakan buku yang memberi pendekatan baru dalam pembelajaran melalui hipnosis, bagus dan mencerahkan. Drs. Waidi, M.BA, E.d. (Dosen Unsoed PWT, Praktisi NLP dan penulis buku-buku pengembangan diri berbasis NLP)

Jika jumlah guru di Indonesia ada 1 juta, maka hanya 1,7 % saja guru di Indonesia yang sudah melaksanakan pembelajaran dengan benar, 88,3% sisanya masih mengandalkan metode ceramah di kelas. Jika kita merujuk kepada teori yang diajukan oleh kemendiknas di atas, maka wajar saja jika siswa kita belum bisa mencapai standar kompetensi lulusan dengan baik karena proses pembelajaran (baca: standard isi dan proses) yang dilakukan oleh guru-guru masih monoton. Jadi, apa yang sebenarnya terjadi dengan pendidikan kita?

Begitu rendahnya kah kompetensi guru?

Melalui buku ini, sang penulis mencoba menggugah kesadaran guru bahwa ada sebuah potensi terpendam namun powerful yang belum sempat digunakan oleh guru secara maksimal, yakni kemampuan memotivasi dan mensugesti. Dedy Gunawan, S.Pd., M.Ed (Supervisi Mutu Pendidikan pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Jawa Tengah)

Pengarang Muhammad Noer
Riswandi
Edisi
No. Panggil 154.7 MUH h
ISBN/ISSN 9786029649369
Subyek Hipnotisme
Klasifikasi 150
Bahasa Indonesia
Penerbit PEDAGOGIA (PT. PUSTAKA INSAN MADANI)
Tahun Terbit 2010
Tempat Terbit Yogyakarta
Kolasi xiii + 184 hlm.: bibl.: il.: tab.; 15 x 21 cm.
Detil Spesifik
Baca Daring