Katalog Induk Perpustakaan Sekolah

Hotline

Hotline

+6221-5707870
Text

100 Masalah Pembelajaran : Identifikasi dan Solusi Masalah Teknis Pengelolaan Pembelajaran di Kelas

Mengajar adalah proses penyampaian materi pelajaran kepada siswa. Agar prose penyampaian itu efektif, suasana dan lingkungan kelas juga harus dikelola sedemikian rupa sehingga siswa dapat belajar sesuai dengan kemampuan, minat, bakat, karakteristiknya masing-masing. Mengingat setiap siswa adalah pribadi yang unik dank khas, pastinya masing-masing memiliki perbedaan latar belakang siswa tersebut yang tentunya meniscayakan pola, model, strategi, dan metode pembelajaran yang beragam pula. Oleh karena itu, sudah seharusnya guru memiliki kemampuan dan kecakapan dalam merancang dan menerapkan berbagai model, strategi, metode pembelajaran yang sesuai dengan keragaman karakteristik siswa tersebut. Apalagi, dalam proses pembelajaran, akan banyak ditemukan kendala atau masalah yang terjadi. Masalah tersebut bisa saja muncul dari guru, bisa juga dari peserta didik. Penting bagi guru untuk memahami situasi pembelajaran dengan kondisi peserta didiknya, juga mengetahui cara mengantisipai dan mengatasi kondisi tersebut jika terjadi di kelas. Buku ini menyajikan masalah yang sering dihadapi guru dengan ringan beserta solusinya.

Pengarang Lubis Grafura
Ari Wijayanti
SILMI
Mira
Edisi Cetakan I, 2016
No. Panggil 371.3 LUB s
ISBN/ISSN 978-602-313-065-8
Subyek pembelajaran
Klasifikasi 371.3
Bahasa Indonesia
Penerbit Arruzz Media
Tahun Terbit
Tempat Terbit Yogyakarta
Kolasi 428
Detil Spesifik
Baca Daring