Katalog Induk Perpustakaan Sekolah

Hotline

Hotline

+6221-5707870
Text

MENGAPA SISWA GAGAL

Banyak siswa di sekolah mengalami kegagalan. Mereka gagal mengembangkan kemampuan mereka untuk belajar, memahami, serta menciptakan, yang sudah dikaruniakan kepada mereka sejak lahir, dan yang sebetulnya sudah sangat baik mereka kembangkan dalam tahun-tahun pertama kehidupan mereka. Itu semua terjadi karena rasa takut, bosan, dan bingung. Mereka takut mengecewakan banyak orang dewasa yang cemas di sekitar mereka, bosan karena banyak dari hal-hal yang mereka terima di sekolah bersifat sepele dan kurang bermakna, serta bingung karena apa yang dikatakan kepada mereka hampir tidak memiliki hubungan apa pun dengan apa yang sungguh-sungguh mereka ketahui (dengan model mentah realitas yang ada di kepala mereka). Buku ini dipersembahkan bagi guru, sekolah, dan orang tua yang sering kali gagal dalam mendidik anak-anak, namun mau belajar dari kegagalan-kegagalannya.

Pertama kali diterbitkan pada pertengahan 1960-an, Mengapa siswa Gagal memicu gerakan reformasi dalam bidang pendidikan, yang terus berlanjut sampai hari ini. Pemahamannya akan anak-anak, kejernihan pikirannya, serta kedalaman perhatian dan cintanya terhadap anak-anak telah membuat Mengapa Siswa Gagal dan buku-buku Holt lainnya menjadi karya klasik yang tak lekang dimakan zaman.


John Holt (1927-1985), salah seorang kritikus pendidikan terkemuka, adalah pengarang 10 buku berpengaruh yang sudah diterjemahkan ke dalam 14 bahasa. Dikenal sebagai pembaru yang gigih dan penuh semangat, serta sebagai "suara akal budi yang lembut" (Majalah Life), John Holt menawarkan kepada kita gagasan-gagasan menarik tentang hakikat pembelajaran yang bahkan lebih relevan lagi dewasa ini daripada sebelumnya.

Pengarang John Holt
Edisi
No. Panggil 650.07 JOH M
ISBN/ISSN 978-979-099-294-8
Subyek pendidikan
Pelajar
Penelitian
Klasifikasi 650.07
Bahasa Indonesia
Penerbit PT. PENERBIT ERLANGGA
Tahun Terbit 2011
Tempat Terbit Jakarta
Kolasi 309HLM, 21CM, 15CM
Detil Spesifik
Baca Daring