Katalog Induk Perpustakaan Sekolah

Hotline

Hotline

+6221-5707870
Text

Penelitian tindakan sekolah (PTS)

Pendidikan formal memiliki tanggung jawab besar dalam upaya memenuhi tujuan- tujuan pendidikan. Pemerintah sebagai pihak yang paling bertanggung jawab pun menyadari tanggung jawab tersebut. Hal ini ditandai dengan adanya kebijakan-kebijakan yang selalu mengupayakan ke arah perbaikan. Salah satu kebijakan berkenaan dengan aspek lingkup sekolah sebagai media pendidikan adalah adanya Penelitian Tindakan Sekolah. Dalam konteks ini, Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) adalah ikhtiar sekaligus tindakan nyata dalam upaya merawat mutu secara berkelanjutan sekaligus menaikkannya demitujuan-tujuan pendidikan yang diharapkan.

Hadirnya buku ini merupakan salah satu ikhtiar kami untuk membantu memudahkan kegiatan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) yang sangat penting bagi sebuah institusi pendidikan. Aneka penelitian mulai dari Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, Bimbingan Teknik Pendampingan Belajar, Akreditasi Sekolah, Supervisi Edukatif/Aka demik, Penilaian Kinerja Sekolah, hingga Diklat/Supervisi Manajerial yang disajikan dalam buku ini merupakan sampel, bahan gambaran, bandingan, referensi, dan motivasi dalam penyusunan PTS, khususnya untuk kepala dan pengawas sekolah, namun esensinya untuk semua pendidik dan tenaga kependidikan, juga mahasiswa dan dosen

Pengarang Zainal Aqib
Aziz Safa
Edisi Cet. 1
No. Panggil 370.72 ZAI p
ISBN/ISSN 9786023130702
Subyek Penelitian tindakan sekolah
Klasifikasi 370.72
Bahasa Indonesia
Penerbit Ar-Ruzz Media
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit Yogyakarta
Kolasi 484 hlm.; 17 x 24 cm
Detil Spesifik
Baca Daring