Katalog Induk Perpustakaan Sekolah

Hotline

Hotline

+6221-5707870
Text

Kepemimpinan guru dalam perilaku organisasi : beberapa konsep dan langkah-langkah pengukurannya

Kualitas pendidikan merupakan salah satu poin penting tertuang dalam SDGs, 2016-2030, dan dalam hal ini peran sosok seorang guru sangat menentukan. Apalagi pemerintah dalam 5 tahun kedepan kualitas SDM menjadi fokus utama, setelah program infrastruktur dan yang juga yang paling berperan dalam hal ini adalah guru.

Buku yang berjudul "Kepemimpinan Guru dalam Perilaku Organisasi: Beberapa Konsep dan Langkah Pengukurannya." mengulas tentang kepemimpinan guru.. bukan saja saat mereka berdiri di depan kelas dan siswa sebagai bawahan, meminjam istilah kepemimpinan di organisasi- organisasi lain, seperti perusahaan atau lembaga-lembaga pemerintahan, namun juga saat para guru berada sekitar 8 jam di sekolah. Karena itu sangat diperlukan seperangkat alat ukur yang didasarkan pada dimensi-dimensi teoretik dan indikator- indikator logis untuk memudahkan dalam mengambil keputusan pengembangan professional guru (CPD) disamping juga faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kepemimpinan guru ini dan faktor apa saja yang dapat dipengaruhi dengan gaya kepemimpinan yang diterapkan guru di sekolah.

Semoga bermanfaat bagi guru yang sebaiknya terus menerus secara kontinyu melakukan refleksi diri berdasarkan konsep-konsep dari membaca buku ini untuk satu tujuan penting yakni meningkatnya kualitas pendidikan, artinya siapnya SDM yang berkualitas untuk kemajuan bangsa dalam menghadapi segala perubahan yang begitu cepat.

Pengarang Putrawan, I made
Edisi Cet. 1
No. Panggil 303.34 PUT k
ISBN/ISSN 9786022895855
Subyek kepemimpinan pendidikan
Klasifikasi 303.34
Bahasa Indonesia
Penerbit Alfabeta
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit Bandung
Kolasi xiii, 177 hlm.; 16 x 24 cm
Detil Spesifik
Baca Daring