Katalog Induk Perpustakaan Sekolah

Hotline

Hotline

+6221-5707870
Text

Bimbingan Konseling Teori Dan Aplikasi di Sekolah Dasar

Pembelajaran di pendidikan sekolah dasar secara khas berbeda dengan jenjang pendidikan yang lain. Karakteristik perbedaan utama pada peran guru kelas, keterlibatan orang tua, dan aspek tahap perkembangan anak sebagai peserta didik. Karakteristik tersebut berimplikasi pada bentuk kegiatan layanan bimbingan konseling di sekolah dasar yang berbeda dengan sekolah lanjutan.
Tujuan dari layanan bimbingan konseling adalah membantu mengembangkan potensi dan mendampingi perkembangan peserta didik di sekolah. Perkembangan optimal potensi peserta didik dapat berwujud kemandirian, kepercayaan diri, tanggung jawab serta perkembangan kemampuan intelektual, sosial, dan perjalanan hidupnya.

Pengarang Muhamad Irham
Edisi
No. Panggil 158.3 MUH b
ISBN/ISSN 978-602-313-023-8
Subyek Bimbingan dan konseling
Klasifikasi 158.3
Bahasa Indonesia
Penerbit Ar Ruzz Media
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit Yogyakarta
Kolasi
Detil Spesifik
Baca Daring