Katalog Induk Perpustakaan Sekolah

Hotline

Hotline

+6221-5707870
Text

Contagious: rahasia di balik produk dan gagasan yang populer (BI)

Apa yang Menjadikan Sesuatu Populer?

Kalau menurut Anda iklan, coba pikir lagi. Orang tidak mendengarkan iklan; mereka mendengarkan teman. Tapi, kenapa orang bicara lebih banyak tentang produk dan gagasan tertentu dibanding yang lain? Kenapa sejumlah cerita dan rumor lebih tersebar? Dan apa yang menjadikan konten online mewabah? Jonah Berger mengungkapkan ilmu rahasia di balik getok tular dan transmisi

sosial. Temukan enam prinsip dasar yang berkontribusi pada semua hal yang mewabah, seperti bagaimana steakhouse yang mewah mendapat popularitas lewat cheesesteak biasa, kenapa iklan antinarkoba bisa jadi malah meningkatkan penggunaan narkoba, dan kenapa lebih dari 200 juta orang berbagi video tentang sesuatu yang sepertinya merupakan produk yang paling membosankan: blender.

Entah Anda manajer di perusahaan besar, pemilik usaha kecil yang berusaha meningkatkan kesadaran akan produk Anda, politisi yang membutuhkan suara rakyat, atau petugas kesehatan yang berusaha mengampanyekan suatu program, buku ini akan menunjukkan kepada Anda cara membuat produk atau gagasan Anda tersimpan di benak orang.

“Kalau mencari dampak yang lebih besar dengan anggaran yang lebih kecil, Anda memerlukan buku ini. Contagious akan menunjukkan cara menjadikan produk Anda tersebar melebihi perkiraan Anda.”

—CHIP HEATH, rekan penulis Made to Stick dan Switch

Pengarang Alex Tri Kantjono Widodo
Berger, Jonah
Edisi Cet. 3, Juli 2019
No. Panggil 658.8342 JOH c
ISBN/ISSN 9786020307664
Subyek Perilaku Konsumen
Klasifikasi 658.8342
Bahasa Indonesia
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit Jakarta
Kolasi ix, 297 hlm.; 14 x 21 cm.
Detil Spesifik Judul asli Contagious: Why Things Catch On
Baca Daring