Buku ajar metode penelitian pengajaran Bahasa Indonesia
Bahasa Indonesia adalah bahasa Melayu yang dijadikan sebagai bahasa resmi Republik Indonesia dan bahasa persatuan bangsa Indonesia. Bahasa Indonesia diresmikan penggunaannya setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, tepatnya sehari sesudahnya, bersamaan dengan mulai berlakunya konstitusi.Buku ini merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang digunakan di dalam proses perkuliahan Metode Penelitian Pengajaran Bahasa Indonesia. Buku ini disusun berdasarkan kontrak perkuliahan RPKPS.Diharapkan dengan membaca buku ini pembaca mampu memanfaatkan konsep, teori, metodologi penelitian dan mengaplikasikannya ke dalam pengajaran/pembelajaran bahasa Indonesia.Bab I. Pendahuluan -- Bab II. Hakikat dasar penelitian -- Bab III. Jenis-jenis penelitian -- Bab IV. Hakikat masalah penelitian -- Bab V. Hakikat kajian pustakan dan kutipan -- Bab VI. Hakikat variabel -- Bab VII. Hakikat populasi dan sampel -- Bab VIII. Hakikat instrumen penelitian -- Bab IX. Hakikat penelitian eksperimen -- Bab X. Hakikat penelitian korelasi -- Bab XI. Hakikat penelitian pengembangan -- Bab XII. Hakikat penelitian tindakan kelas
Pengarang | Niniat Alfianika, |
Edisi | Cet. 1 |
No. Panggil | 499.221 072 NIN b |
ISBN/ISSN | 978- 602-401-324-0 |
Subyek | Bahasa Indonesia PENELITIAN PENDIDIKAN |
Klasifikasi | 499.221 072 |
Bahasa | English |
Penerbit | deepublish |
Tahun Terbit | |
Tempat Terbit | Yogyakarta |
Kolasi | x, 198 halaman ; 21 cm |
Detil Spesifik | |
Baca Daring |