Katalog Induk Perpustakaan Sekolah

Hotline

Hotline

+6221-5707870
Buku

Pembelajaran Literasi

Pembelajaran Literasi, Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca, dan Menulis

Upaya meningkatkan kemampuasn literasi siswa melalui program Gerakan Literasi Sekolah (GLS)csecara nyata talah menumbuhkan kebiasaan literasi di sekolah. Meskipun demikian, kebiasaan literasi yang selama ini dicapai baru merupakan tahap pertama pelaksanaan GLS. Guna melaksanakan GLS pada tahap kedua dan ketiga, masih diperlukan upaya nyata terutama dalam hal menentukan strategi pembelajaran dan penilaian literasi.

Kehadiran buku Pembelajaran Literasi: Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca, dan Menulis diharapkan menjadi salah satu solusi bagi keterseiaan strategi pembelajaran dan penilaian literasi. Buku ini membahas secara tuntas konsep, pembelajaran, dan penilaian literasi yang mencangkup literasi matematika, literasi sains, literasi membaca, dan literasi menulis. Melalui pengaplikasian strategi pembelajaran dan penilaian literasi, seluruh tahapan GLS akan terlaksana dan kemampuan literasi siswa Indonesia akan meningkat. Oleh sebab itu, buku ini sangat penting dibaca oleh mahasiswa calon guru, guru, serta pemerhati dan pemangku kebijakan pendidikan.

Pengarang Yunus Abidin
Edisi
No. Panggil 020 Yun p
ISBN/ISSN 978-602-444-077-0
Subyek Pembelajaran Literasi
Klasifikasi 020
Bahasa Indonesia
Penerbit Bumi Aksara
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit Jakarta
Kolasi xi,320hlm.ilus;24cm
Detil Spesifik
Baca Daring